Organisasi yang Ingin Saya Buat Setelah Lulus Kuliah

industri-kreatif2aSebenarnya, saya tak pernah memikirkan bahwa setelah lulus kuliah saya akan membuat organisasi. Tapi jika saya diberi pertanyaan seperti itu, saya akan menjawab bahwa setelah lulus nanti saya akan membuat organisasi yang bergerak dalam bidang industri kreatif. Industri kreatif disini adalah aktivitas-aktivitas yang membutuhkan kreativitas yang nanti karyanya dapat menghasilkan keuntungan contohnya seperti, membuat film, musik, komik, desain grafis, kerajinan tangan, dan masih banyak lagi. Tujuan saya dari membuat organisasi ini adalah untuk mendorong Indonesia, terutama generasi muda, untuk semakin kreatif dalam membuat karya. Anggota organisasi ini adalah orang-orang ahli dalam bidang industri kreatif yang mau saling berbagi ilmu terutama kepada anak-anak.

Organisasi ini nantinya akan datang ke sekolah-sekolah atau panti asuhan untuk mensosialisasikan industri kreatif dan melihat potensi-potensi yang ada pada anak-anak. Ini dimaksudkan untuk mengembangkan ide-ide anak, karena umur anak-anak sampai remaja adalah waktu yang tepat untuk mengembangkan bakat. Mungkin dalam jangka waktu setahun sekali, organisasi ini akan mengadakan lomba untuk menyalurkan bakat mereka dalam bidang-bidang tersebut.

Leave a Reply

